Thursday, June 22, 2006

TeRNYaTa MeNYeNaNGKaN...

Dari tadi pagi udah sakit perut saking nervousnya mikirin pergi ke SL Suppliers Gathering, bingung, takut di sana nanti bengong sendirian don't know what to do or what to say...
Akhirnya, aku putuskan untuk lakukan aja, gak usah terlalu dipikirin, ngikut aja ama CO...
Jam 9 teng aku berangkat dari kantor menuju Raffles Hills, lokasi Stamford Activity Club, tempat acara itu diadakan. CO udah berangkat duluan dari rumah, jadi kita janjian ketemu langsung di sana. Aku dianter Camry barunya JL, asik juga, aku sampe mikir, enak kali ya jadi boss... :)
Jam 9.30 aku sampe di tempat, CO udah nyampe duluan, di pintu masuk aku udah disambut ama beberapa orang SL, say hi, nanya kabar, sebagian dari mereka aku udah pernah bicara via telepon. Sampe dalem, CO melambai dari jauh liat aku celingukan nyariin dia, thank God... Terus aku duduk di sampingnya, di meja itu ada juga beberapa orang dari supplier lain. Terus kita ambil kopi, di sana ketemu pak S, Techinical Director PT. SL. Aku ngikut aja apa yg dilakukan CO, salaman, tukeran name card, nanya2 sedikit seputar perusahaan, basi sih emang, tapi asik juga kok, pengalaman baru gitu... Gak lama ada orang dari competitor, kami duduk satu meja, ngobrol2 juga, pokoknya selalu salaman, tukeran name card, terus ngobrol2 sedikit. Untung aja JL udah kasih tau aku utk bawa name card...
Sekitar jam 10.30, acara dimulai. Ada presentasi mengenai company profile PT. SL dan juga produk2nya, ada speech dari beberapa top manager dan ada juga pembagian award.
Jam 12 acara selesai, dilanjutkan dengan makan siang, standing party, makanannya enak, CO sampe bilang, "Actually I'm on diet, but just can't help it, very delicious!" Aku bilang aja, "It's OK Pak, diet is free on Thursday anyway." :)
Selesai makan, dilanjutkan lagi beramah tamahnya. Yang bikin aku seneng, aku berhasil ketemu Marketing Directornya, Bu MCM, dan sempet bicara soal salah satu submission penting, dan dapet jadwal appointment untuk besok, padahal tadinya sekertarisnya bilang, jadwal full sampe akhir Juni. Padahal, untuk submission bl Juli jelas telat banget.
Well, kesimpulannya, I really enjoy the gathering, belajar hal baru, dan yang paling penting, mengalahkan ketakutan. Emang sih sering kali rasa takut jauh lebih besar dari hal yang kita takutkan :) Dan asiknya lagi, aku nyobain jadi boss, biarpun cuma 1 hari. Pergi & pulang dianter supir pake Camry baru, menghadiri acara yang isinya cuma boss-boss, dan bisa ikutan sedikit bergaya ala boss (ikutan CO) hehehe... It was cool, really...

No comments: