Wednesday, December 31, 2008

Kunjungan Pertama Ke Dokter Kandungan

Setelah mempertimbangkan beberapa dokter dan rumah sakit bersalin yang informasinya aku dapatkan dari beberapa sumber, akhirnya kami memutuskan untuk memeriksakan kehamilanku pada Dr. Dwi Rasyanti SPOG di RS Haji Pondok Gede. Aku memilih dokter perempuan karena rasanya aku lebih nyaman dibandingkan dengan dokter laki-laki, apalagi ini adalah kehamilan pertamaku. Dan dari beberapa sumber yang aku dapatkan, Dokter Yanti - begitu beliau biasa di sapa - ini track recordnya bagus.
Pada pemeriksaan pertama ini, aku di USG, dan Dokter menyatakan aku memang positif hamil, karena kami bisa melihat 'kantong' yang nantinya akan menjadi tempat bertumbuhnya janin, melalui layar monitor. Alhamdulillah, sekarang aku lebih lega lagi karena sudah dikonfirmasikan oleh dokter bahwa aku benar-benar hamil. Dan terhitung dari hari pertama menstruasi terakhirku, aku telah hamil 6 minggu. Aku diberi vitamin Folat (folavit), dan diminta untuk periksa kembali 1 bulan mendatang.
Kesan pertamaku terhadap Dokter Yanti cukup baik, beliau adalah seorang wanita yang ramah, wajahnya mirip Neno Warisman :) Di samping itu cara beliau berkomunikasi juga tidak menegangkan, ada beberapa hal yang aku tanyakan, dan aku cukup puas dengan penjelasan-penjelasan beliau. Beliau cuma berpesan agar aku rajin mencari informasi seperti membaca buku dan majalah atau surfing di internet. Beliau sempat tersenyum waktu aku bilang bahwa nama beliaupun kami dapatkan dari internet :)

No comments: