Monday, September 26, 2005

ALoNSo & RoSSi, F1 & MoToGP WoRLD CHaMPioN 2005

Dunia balap - F1 & MotoGP telah mendapatkan juaranya masing-masing.
Dari F1, Fernando Alonso telah berhasil merebut gelar juara tahun ini, walaupun Grand Prix Formula 1 di Brasil kemarin dimenangkan oleh Juan Pablo Montoya, diikuti Kimi Raikkonen di posisi runner up. Hal ini merupakan prestasi besar, mengingat selama beberapa tahun terakhir ini gelar juara didominasi oleh Michale Schumacher dengan Ferrari-nya.
Selain meraih gelar juara dunia 2005, Alonso juga mencatatkan diri sebagai pembalap termuda yang berhasil meraih gelar juara dunia. Umurnya saat ini adalah 24 tahun 58 hari, mengalahkan catatan umur Emerson Fittipaldi yang meraih gelar juara dunia di usia 25 tahun 272 hari di GP Italia tahun 1972.
Dengan dikuncinya gelar juara tahun ini, otomatis tertutup sudah peluang Kimi Raikkonen - pembalap kesayanganku - untuk mencapainya tahun ini, hopefully tahun depan Kimi bisa juara. Sementara itu, team McLaren sekarang fokus untuk mengejar juara dunia konstruktor.
Sedangkan dari MotoGP 500 cc, Valentino Rossi, meskipun di Sepang hanya menempati posisi runner up di belakang Loris Capirossi, ia berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP ke empat kalinya berturut-turut. Sekaligus, ini adalah kemenganan ke tujuh kalinya di dunia MotoGP. Satu kali masing-masing di 125 cc dan 250 cc, dan selebihnya di kelas primer 500 cc.
Fernando Alonso & Valentino Rossi are perfect figures of success; young, dynamic, succesful, famous and rich.

No comments: