Monday, August 13, 2007

aNYTHiNG iS PoSSiBLe

Sejak Jum'at sampe Minggu, aku ikutan pertemuan yang menarik banget. Pembicara utamanya dari Australia, namanya Angie Sommers. Menurut aku, dia adalah orang yang luar biasa! Angie berasal dari keluarga biasa-biasa aja, ibunya keturunan Jerman yang bercerai dari ayah Angie, jadi sejak kecil Angie tinggal bersama ibunya dan ayah tirinya. Keluarga itu jauh dari modern. Angie tumbuh sebagai anak yang rendah kepercayaan dirinya.

Latar belakang pendidikan Angie gak istimewa, dan perjalanan kariernya juga begitu, dulu dia hanyalah seorang sekretaris, yang gak punya bayangan, seperti apa masa depannya kelak. Tapi sekarang dia adalah seorang business woman kelas dunia, yang bisnisnya besar sekali, tersebar di beberapa negara. Di usianya yang relatif muda, belum 40 tahun, Angie sudah bisa menikmati gaya hidup yang luar biasa, dikelilingi kemewahan, bepergian dengan first class di setiap penerbangan, dan dikelilingi orang-orang yang menyayanginya. Buat aku, that is lifestyle!!!

Kenapa Angie bisa begitu sukses? Ini yang menarik. Dia berpegang pada satu pepatah yang mengatakan, "Your past is not your future", jadi seperti apapun masa lalu kita, gak ada hubungannya dengan masa depan kita, sejauh kita tau masa depan seperti apa yang kita inginkan. Kita bisa jadi seperti apa saja yang kita inginkan, anything is possible! Kuncinya, jangan pernah berenti belajar dan bertumbuh. Dan yakinlah selalu bahwa diri kita mempunyai value, mempunyai nilai, kita berharga. Kemarin Angie memberi perumpamaan, diri kita seperti selembar uang 100 dollar Australia. Dia tanya, "Apa anda menginginkan ini?" sambil memperlihatkan uang itu. Tentu saja semua audience bilang"Mauuuuu!!!" Terus, uang itu dia kepel sampe lecek, abis itu diinjek sampe gepeng, trus dia cemplungin ke dalam air minumannya! Abis itu, dia tanya lagi, "Apa anda masih menginginkan ini?" Dan semua orang tentunya bilang "Mauuuu!!!", secara kita tau itu uang 100 dollar. Angie bilang, "Kenapa masih mau, padahal benda ini jelak, lecek dan basah? Karena anda tau nilainya, ini uang 100 dollar. Begitu juga kita seharusnya menilai diri kita, tidak penting apakah ada orang-orang yang menghina kita, memandang rendah kita, tapi kita harus sadar bahwa diri kita berharga, kita mempunyai nilai yang besar, dan gak ada siapa pun yang bisa mengubahnya. Kitalah pemilik masa depan kita, kita yang tentukan, bukan orang lain..."

Impian Angie adalah membahagiakan ibunya dan keluarganya, dan juga dia ingin memiliki hidup yang kategorinya "Great life", dan dia dapatkan itu semua.

Kesuksesan bisa dipelajari, hanya masalah waktu dan kemauan, anything is possible.

No comments: