Friday, August 03, 2007

THe RaRe ReaL GeNTLeMaN

"Thank you...!" Kata-kata itu sederhana banget sebetulnya, tapi kalo diucapkan dengan tulus, sensasi bagi pendengarnya asli beda banget! Aku sebagai si pendengar, tadi sampe agak terperangah juga, dan yang terpenting, aku merasa bener-bener dihargai!

Satu hal penting aku pelajari tadi pagi, 'thank you' is not simply 'thank you'. Seorang tamu kantor dari affiliate tadi pagi memerlukan bantuanku. Setelah aku memberinya bantuan kecil itu, sang tamu itu, sebut saja Mr. J, mengatakan 'thank you' dengan senyum tulus dan mata yang berbinar-binar, dan efek dari sikap itu, aku merasa bahwa bantuan kecilku itu sangat dihargai. Emang sih Mr. J ini keren juga :") tapi jujur aja bukan itu yang menyita perhatianku, tapi sikapnya yang menunjukkan bahwa beliau adalah the real gentleman.

Aku jadi inget sebagian lirik lagu Englishman In New York; "Gentleness so brightly are rare in this society, at night a candle's brighter than the sun...".

No comments: