Wednesday, November 26, 2008

Telaga Seafood Restaurant

Ini pertama kalinya aku mencoba menulis tentang kuliner, mudah-mudahan hasilnya nggak malu-maluin :)
Kemarin kebetulan aku dan teman-teman kantor berkesempatan untuk makan siang bersama di Telaga Seafood Restaurant yang lokasinya sekitar 700m keluar dari Pintu Tol Cibubur. Venuenya cukup menarik karena tepat berada di tepi danau Jambore. Jika sore hari tentu udaranya lebih sejuk dan pemandangannya juga lebih teduh. Berhubung kami pergi siang hari, panasnya cukup terasa meskipun sudah dibantu oleh beberapa kipas angin besar.
Pelayanannya cukup memuaskan. Mengingat cukup banyak restoran yang menyajikan menu lezat tapi kita harus menunggu cukup lama sampai makanan dihidangkan, Telaga Restaurant termasuk cepat dalam menyajikan hidangan-hidangan yang kami pesan. Untuk kapasitas 20 orang, seluruh hidangan siap dalam waktu sekitar 20 menit.
Sambil menunggu hidangan tersaji, kami disuguhi asinan bengkoang. Rasanya agak pedas, oke juga untuk pembangkit selera, meskipun kemarin kami tidak terlalu membutuhkannya karena perut kami semua sudah keroncongan dan siap menyantap apapun yang dihidangkan :)
Ikan Kuwe bakarnya enak, matang dan berani bumbu. Makannya dicocol di sambal kecap atau sambal terasi yang dihidangkan di piring-piring kecil. Ikan Gurame gorengnya juga gurih dan crispy, cocok sekali dengan sambel kecapnya. Udang peci rebusnya juga fresh dan manis. Dan yang paling menggugah selera adalah Cumi Saus Padang yang memadukan rasa manis asin dan pedas dalam saus kental yang warnanya sangat menggoda. Aku bukan penggemar masakan cumi, tapi kemarin aku acungkan jempol buat menu yang satu ini. Selebihnya ada beberapa menu sayur seperti gado-gado dan karedok, cah kangkung dan tauge cah ikan asin. Ada juga tahu dan tempe goreng sebagai side dish.
Kemudian, makan siang kami ditutup dengan hidangan es potong. Aku makan es potong kacang ijo, rasanya enak, butir-butir kacang ijo menempel di es potong tersebut, dibalut coklat, yummy!!!
Untuk harga, memang tidak tergolong murah, meskipun bukan berarti super mahal. Menurutku, uang yang kami keluarkan seimbang dengan kepuasan yang kami dapatkan.

No comments: