Thursday, July 19, 2007

KiSaH KeLuaRGa MPoK MaMaK

Ini hari ke 20 keluargaku tinggal di rumah kontrakan. Seperti yang pernah aku tulis duluan, kita musti tinggal di rumah kontrakan dulu sementara rumah yang di Condet belum selesai dibangun.
Sebenernya cukup ribet juga, secara cuma 1 kamar yang bisa dipake tidur, jadi aku & Siti tidur di ruang tamu yang sengaja gak dilengkapin dengan kursi tamu supaya bisa dipake tidur. Awalnya kurang enak, tapi kita bikin asik aja jadi bisa tetep happy.
Menurut cerita Mamaku, tetangga di lokasi rumah kontrakan itu baik-baik. Ada yang namanya Mpok Mamak, penjual nasi uduk, sekaligus kakak pemilik rumah kontrakanku. Adik-adiknya Mpok Mamak semua tinggal di situ, rumah mereka berjejer di situ. Keluarga itu keliatannya akur banget satu sama laen. Mereka suka ngerumpi bareng kalo sore, apa lagi makin rame dengan hadirnya 2 penghuni baru di keluarga itu, karena dua adik Mpok Mamak baru aja melahirkan.
Hari Minggu lalu, Siti diajak mereka jalan-jalan ke Bonbin Ragunan. Pagi-pagi mereka udah heboh bikin bekal, trus siap-siap ini dan itu, soalnya banyak anak kecilnya juga. Besoknya Mpok Mamak gak jualan karena kecapean, alhasil para pelanggannya hari itu gak sarapan nasi uduk.
Cerita lainnya, 2 hari yang lalu mati listrik di area rumah, jadilah Mamaku gak nonton sinetron 'Candy' kesayangannya, dan kegiatan nonton tivi keluarga Mpok Mamak juga jadi berganti ngerumpi bareng di kegelapan. Mereka bilang, mereka ngerumpi ditemenin tikus-tikus yang kadang-kadang gigitin kaki mereka, jadi Mamaku pinjemin satu dari dua lentera minyak yang kita punya, supaya kegiatan rumpi bisa jalan terus.
Yah, itulah sekelumit cerita tentang keluarga Mpok Mamak. Mamaku keliatannya juga suka sama keluarga mereka, tiap aku pulang kantor, pasti ada satu cerita Mama tentang keluarga Mpok Mamak.

No comments: