Monday, July 23, 2007

'KeMBaLi' Ke JaLaN MaDRaSaH

Sabtu pagi dua hari yang lalu aku dan mamaku main ke Jalan Madrasah, lokasi rumahku dulu (baru 23 hari aku tinggalin tapi rasanya cukup lama). Ketemu lagi dengan beberapa tetangga, menyapa sana-sini, dan akhirnya kami mampir ke rumah Mpok Mujna, tetangga sebelah rumahku (dulu). Sayang Mpok Mujna yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual nasi uduk hari itu libur, padahal buat aku nasi uduknya adalah yang paling enak sedunia :)

Kemudian aku sempet liat mantan rumahku, alamak! Udah dicat ulang sama pemiliknya, keluarga Mpok Wani. Tapi yang bikin aku kaget bukan masalah dicat ulang, tapi warna catnya itu! Dindingnya ijo ngejreng, kusennya kuning ngejreng! Yang pertama terlintas di benakku waktu itu adalah "Gila!!! Betawi banget!!!" Hehehe... Maaf lho, bukannya memandang rendah suku Betawi yang merupakan penduduk asli tanah yang udah aku tinggali selama ini, apa lagi si Abang kan juga orang Betawi :) Cuma aku rada terkejut aja dengan cat baru rumah kami dulu. Abis itu kami sempet mampir sebentar, ternyata yang dicat ngejreng cuma bagian luarnya aja, sementara bagian dalamnya dicat ulang dengan warna yang sama dengan aslinya.

Begitulah, kunjungan kami sesaat ke Jalan Madrasah ternyata cukup meninggalkan 'kesan', terkejut maksudnya :)

1 comment:

Virgazza said...

no n si preoccupi...Italia teuteup tujuan utama lagee!!! hehe..Alora, Italia, wait for us!!!Mia amica nel Paris, ngundang gue kesana..ella mau aiutare per il ticket!! see..where there is a will..there's a way...keep hoping!!