Friday, July 20, 2007

NeSTa

Nama 'Nesta' tentunya tak asing lagi buat para pecinta bola. Ya -Alessandro Nesta lengkapnya- defender AC Milan ini bukan hanya terkenal karena areanya sulit ditembus lawan, tapi juga karena wajahnya yang ganteng :")

Lalu siapa sangka, di Srengseng, lokasi rumahku, ada 'Nesta' juga. Yang ini profesinya bukan pesepak bola, walaupun bukan gak mungkin suatu hari nanti profesinya juga sebagai pesepak bola. Dia belum punya profesi, karena Nesta yang ini adalah tetanggaku yang usianya masih balita. Hobbynya bukan main bola sih, tapi jelas-jelas anak itu gak betah diam, ada aja yang dia kerjakan, biarpun sebagian besar justru merepotkan pengasuhnya. Contohnya kemarin, pagi-pagi sebelum aku berangkat kerja, aku lihat Nesta sedang cemplungin mainan bebek-bebekannya ke got, mungkin dia pikir bebek itu bisa berenang sendiri. Setelah bosan karena bebeknya gak mau berenang juga, dia lalu 'menemani' Mpok Mamak jualan nasi uduk. Dan ternyata gak sekedar 'menemani', tapi lebih tepatnya 'ngeribetin' (bahasa betawinya), dan lebih dari itu, membuat kekacauan kecil, sepiring kue sisa jualan Mpok Mamak dia tuang ke tanah. Bandel? Mungkin aja, mungkin juga iseng cari perhatian.

Yah, mudah-mudahan 'kenakalan' Nesta tetanggaku itu cuma kenakalan masa kecil. Mana tahu setelah dewasa nanti dia bisa jadi palang pintu kesebelasan Indonesia, dan memberi kontribusi bagi kesebelasan Indonesia menjadi juara Asia. Amiiin... Sehingga kesebelasan kita bisa 'berbicara' banyak di ajang internasional. Jangan seperti sekarang, kita udah tersisih dari kejuaraan Piala Asia, terganjal di perdelapan final, padahal kenyataan bahwa kita adalah tuan rumah mustinya bisa menjadi pemicu semangat untuk lebih berjaya di kandang sendiri.

No comments: