Friday, October 17, 2008

Kartu Undangan

Kemarin sore kartu undangan kami siap dan bisa diambil di percetakan. Berdebar-debar rasanya menjelang kami mengambilnya, karena kami tidak sempat melihat hasil akhirnya. Sebenarnya kami juga yang salah, karena kami memesan undangannya pada saat libur lebaran. Dan sesuai dengan budaya orang yang berdomisili di Jakarta, saat lebaran hampir semua orang mudik, begitu juga dengan para pegawai percetakan di mana kami memesan.
Awalnya, kami memilih sebuah undangan berpita. Sebenarnya saya ingin model yang simple, tapi karena tidak menemukan contoh yang menarik, maka kami pilih salah satu undangan berpita yang contohnya terpampang di percetakan tersebut, yang juga cukup manis bagi kami, dilengkapi dengan terjemahan ayat Alqur'an dan puisi. Dan yang membuat kami panas dingin adalah, percetakan meragukan undangan kami itu bisa selesai pada waktunya, karena perlu waktu untuk melem pita dan lain-lain, sehubungan dengan para karyawannya yang belum kembali dari mudik lebaran.
Alhamdulillah, seorang teman papaku mengirimkan undangan pernikahan anaknya. Undangannya sangat simple, hanya terdiri dari satu lembar, terbungkus amplop, tanpa pita. Dan kami suka karena menurut kami idenya 'boleh juga', undangannya beda dari undangan pada umumnya, tidak berpanjang-panjang kata, cukup informasi yang diperlukan saja. Lalu kami bergegas menuju percetakan, memperlihatkan contoh undangan yang kami punya, dan kami harap bisa selesai lebih cepat dari pada undangan yang kami pesan sebelumnya. Kami bersyukur, orang percetakan menyanggupi dengan model yang simple itu, bisa selesai jauh lebih cepat. Dan ternyata, undangan selesai dalam waktu 5 hari. Tapi, untuk mempercepat prosesnya, kami tidak sempat lagi mengecek apakah ada kesalahan.
Dan kemarin sore, aku cukup lega. Walaupun undangan itu tidak sempurna, kesalahannya sangat minim dan tidak begitu penting', yaitu di amplop tertulis 'Yang terhaormat', seharusnya 'Yang terhormat'. Selebihnya - nama pengantin, nama orang tua, alamat rumah dan tanggal pernikahan - tidak ada kesalahan.

2 comments:

Virgazza said...

Amica....Nice Undangan :-) AKu udah liat....Deg2-an ya....Berarti loe bahagia....Gue ikut seneng Amica...Maaf aku ga bisa bantu banyak...Doa gue selalu untuk Sukron n Amica....Bahagia & sukses selalu..God Bless U....

aQuaRiaNNie said...

Tanto grazie amica... Masih inget gak dulu aku pernah bilang "Vorrei essere contenta con mio matrimonio!" This time sono contenta anche se ci sono tante cose da fare, qualche volta sono pusing, but hope it's a good sign! ;)
Spero anche sarai contenta anche con tuo matrimonio, forse l'anno prossimo ya? ;)