Wednesday, October 08, 2008

Suasana Lebaran Di Kantorku

Hari ini, hari ke 3 kami kembali aktif bekerja setelah libur lebaran, rekan-rekan di kantor baru mulai lengkap. Aku sendiri mulai masuk sejak hari pertama, kantor masih terasa lengang, sepertinya baru 50% pegawai yang masuk.

Dan seperti 2 lebaran yang sudah aku lalui selama aku bekerja di perusahaan ini, lebaran kali ini suasananya cukup meriah. Aku bekerja di sebuah perusahaan flavors & fragrances (essence perasa & pewangi) yang pegawainya cukup banyak, kira-kira 200 orang. Setelah libur lebaran, kami satu departemen biasanya berkeliling ke departemen-departemen lain secara rombongan, suasananya mirip-mirip dengan suasana sehabis sholat Ied di area rumahku, di mana tiap keluarga saling mengunjungi. Mengingat area perusahaan kami cukup luas, dan pegawainya cukup banyak, di saat seperti inilah kami berkesempatan menjelajahi hampir seluruh area dan bertemu hampir semua orang yang sebagian besar belum tentu kami kenal, karena biasanya kami hanya kenal orang-orang yang ada hubungan pekerjaannya. Menurutku hal ini bagus untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai, masa kami tidak saling kenal padahal berada di bawah payung yang sama.

Menurut teman-teman kantorku (dan juga sudah aku buktikan sendiri), kami berkeliling saat pertama kali masuk perusahaan untuk diperkenalkan ke seluruh karyawan dan juga untuk mengenal secara garis besar pekerjaan di perusahaan ini, kemudian setiap habis libur lebaran, dan ketika menyebarkan undangan pernikahan.

No comments: