Tuesday, October 21, 2008

MeNYeBaR uNDaNGaN

Kemarin kami disibukkan dengan penyebaran undangan. Target kami adalah undangan sudah tersebar semua selambat-lambatnya hari ini, mengingat hari ini adalah H-5. Abang mengantar undangan2 ke beberapa teman kami, dan Papaku cuti khusus untuk ke kantor pos untuk mengirimkan undangan-undangan ke teman-temannya dan saudara-saudara kami. Mamaku membagikan undangan kepada tetangga-tetangga kami. Sedangkan aku sendiri kemarin berkeliling kantorku untuk membagikan undangan kepada rekan-rekan sekantorku. Hari ini pun masih ada beberapa undangan yang belum diantar atau diposkan, tapi harus selesai semua hari ini.
Hari ini aku menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda, bersih-bersih mejaku, dan menitipkan pekerjaanku pada salah satu rekan kerjaku, Endah. Semua pekerjaanku akan diambil alih olehnya selama aku cuti, tanggal 23 Oktober sampai dengan 7 November. Aku akan kembali aktif bekerja lagi tanggal 10 November.
Sejujurnya, momen-momen menjelang pernikahanku ini sebenarnya cukup membuatku tegang. Tapi kami semua berusaha rileks, hal-hal yang kurang sempurna kami tanggapi dengan santai tapi tetap mencari solusi. Contohnya, ada sedikit kesalahan pada undangan kami. Nama lengkap kami tidak tertera pada undangan. Sebenarnya hal itu cukup mengganggu, tapi dari pada kami berkeluh kesah dan menggerutu atau mengomel, aku print nama lengkap kami berdua, kami gunting dan kami tempel di sebelah kanan bawah undangan kami. Model hurufnya kami sesuaikan dengan huruf pada undangan kami. Hasilnya not bad. Yuli, salah seorang sahabatku pada saat pertama kali melihat undangan tersebut tidak 'ngeh' bahwa nama lengkap kami itu adalah tempelan. Tapi ya kami jadi dapat pekerjaan tambahan menempel 400 buah undangan, alamak! Rumah kami penuh dengan potongan-potongan kertas. Kami 'lembur' sampai pukul 1 dini hari. Dan keesokan harinya kantung mataku tebal karena kurang tidur. Tapi kami tidak mengeluh kok, kami bersyukur bahwa sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti, semoga ke depannya juga acara kami berjalan lancar, amiin.

No comments: