Wednesday, October 15, 2008

Persiapan Pernikahan

Sebelas hari lagi insya Allah adalah hari pernikahanku. Segala sesuatunya sedang dipersiapkan, ada yang sudah beres dan ada yang belum.
Sesuai rencana semula, akad nikah akan dilaksanakan pukul 9 pagi, dilanjutkan dengan syukuran pernikahan jam 11 pagi hingga jam 2 siang. Dan seperti yang telah kami rencanakan pula, acara pernikahan kami ini kami laksanakan secara sederhana di rumah. Undangan tidak terlalu banyak, hanya sanak saudara dan beberapa teman dekat plus teman kantor kami.
Surat-surat ke KUA dan penghulu sudah diurus langsung oleh Abang.
Untuk rias pengantin, pelaminan, peralatan makan, tenda, kursi dan AC, kami menggunakan jasa Mbak Ipah yang direkomendasikan oleh Bu Tuti, teman baik mamaku.
Karena rumah dan halaman rumahku tidak begitu luas, maka kami menggunakan halaman keluarga Pak Parman, tetangga depan rumah kami untuk seluruh acara, Alhamdulillah tetangga kami yang baik itu mengijinkan, semoga Allah membalas kebaikan hatinya.
Tetangga kami yang lain, keluarga Pak Hasan akan membantu kami untuk mengurus ijin dari PLN karena kami membutuhkan 3 pass listrik untuk keperluan AC. Dan tetangga kami yang lain lagi, Pak Romli, akan mengurus soal parkir para undangan, karena lokasi rumah kami di jalan kecil, tidak bisa dipergunakan untuk parkir.
Untuk urusan masakan, bude dan tanteku yang akan handle, mamaku tidak ingin menggunakan jasa katering, walaupun aku sudah ngotot dengan alasan lebih praktis. Sedangkan untuk kue-kue dan buah-buahan, aku minta bantuan salah seorang sahabatku, Yuli. Pamanku yang punya restoran bakso di depan Stasiun Cakung akan menyediakan bakso sebagai salah satu hidangan.
Kartu undangan masih dalam pengerjaan, mudah-mudahan bisa selesai sebelum tanggal 18 Oktober 2008.
Untuk souvenir, aku mendapat hadiah parfum dari kawan-kawan kantor - thanks so much to Mbak Audry & Mbak Rita - aku tinggal menyediakan botol-botol kecilnya saja.
Demikianlah dukungan dan bantuan dari keluarga, tetangga dan teman-teman tercinta, semoga Allah membalas kebaikan dan keikhlasan merekadengan berkah yang banyak. Dan semoga akad nikah kami berjalan lancar dan khidmat, demikian juga acara syukuran pernikahan kami lancar dan berkenan di hati para undangan. Amiin.

No comments: