Monday, October 27, 2008

Our Wedding Day

Kemarin, hari pernikahan kami telah kami lalui dengan selamat, Alhamdulillah segala sesuatunya berjalan baik meskipun tidak bisa dibilang sempurna.

Pukul 5 pagi aku bangun kemudian sholat Shubuh. Hari itu aku sudah tidak melakukan pekerjaan apa-apa. Pukul 6.30, aku mulai dirias. Sebelumnya aku sudah sarapan dan minum vitamin. Mbak Ipah yang meriasku cukup cekatan, sehingga pukul 9 pagi, aku sudah siap.

Rombongan pengantin pria tiba tepat waktu, sebelum pukul 9 pagi.

Entah kenapa aku gugup sekali, semoga hal itu wajar mengingat hari ini adalah momen bersejarah dalam hidupku.

Ketika aku keluar dari kamar rias menuju meja di mana akad nikah akan dilaksanakan, seluruh hadirin telah siap dan tinggal menungguku. Aku semakin gugup, sehingga aku begitu takut tidak bisa mengendalikan diri dan pingsan. Tak henti aku berdzikir dalam hati mohon ketenangan kepada Allah.

Kelihatannya Abang juga tak kalah gugup, ketika Penghulu membimbingnya membaca Ijab Qobul, ia tidak mengucapkannya dengan tepat. Syukurlah, ketika tiba saatnya harus membaca Ijab Qobul, Abang bisa membacanya dengan lancar tanpa harus diulang. Para hadirin terdengar menghela nafas lega. Hal itu sebenarnya terasa sedikit lucu buatku, karena ternyata para hadirin juga jadi ikut tegang menanti pembacaan Ijab Qobul Abang.

Aku senang sahabat-sahabatku bisa hadir saat Akad Nikah, aku senang di saat penting ini mereka bersedia mendampingiku.

Setelah Akad Nikah, acara syukuran juga berjalan baik, meskipun hujan turun cukup deras. Bahkan ada sedikit insiden, tenda yang berada tepat di depan organ tunggal jebol karena terlalu berat menahan air hujan. Tapi syukurlah kejadian itu tidak menimbulkan celaka. Selebihnya acara berjalan lancar, para tamu kelihatan menikmati hidangan dan juga cukup santai ngobrol-ngobrol. Bahkan Fahmi sahabat adikku dan Reza teman baikku sejak SMA menyumbang lagu indah untuk kami.
Di undangan kami jadwalkan acara berjalan pukul 11.00 - 14.00, tapi prakteknya acara baru berakhir pukul 16.00.

Kami semua lega bahwa tidak ada halangan yang berarti sepanjang berjalannya acara.

Malam harinya, Aku dan Abang sholat Tahajjud bersama sebagai wujud rasa syukur kami kepada Allah swt, Alhamdulillah.

No comments: